Selasa, 12 Agustus 2014

Cara Membuat Okonomiyaki

Okonomiyaki, Gue sering banget mesen makanan ini kalo lagi nongkrong di salah satu tempat makaan jepang di bogor. sekilas bentuk nya mirip antara kombinasi bakwan dan pizza. gue sendiri bingung maknana apa ini sebenernya. dan gue penasaran untuk bikin maknaan ini karna keliatan nya cukup gampang. berikut resep Okonomiyaki versi gue sendiri hahaha

Bahan :
- 100 gram Udang (Bisa diganti dengan, cumi, kepiting, ayam, sosis, atau daging asap)
- 100 gram kol, iris dengan tipis
- 3 sendok makan tepung terigu
- 1/2 sendok teh kaldu bubuk
- 1/2 std garam
- Air secukupnya
- Sejumput mie telor yang sudah di rebus
- Mayonaise (bila suka)
- Nori
- Saus okonomiyaki (bila tidak ada bisa di ganti dengan campuran kecap asin, saus tomat, dan saus sambal yang di beri sedikit air hangat agar agak encer)

Cara membuat :
- Campurkan semua bahan kecuali mie telor, mayonaise, nori dan saus okonomiyaki-nya. aduk sampai rata.
- Panaskan sedikit minyak/mentega di teflon datar, lalu masukan adonan tersebut, dan ratakan seperti membuat telur dadar.
- Taburkan mie telor yang sudah di rebus pada bagian atas okonomiyaki.
- Jangan di balik jika bagian bawahnya belum benar - benar matang, karna adonan bisa hancur.
- Jika sudah matang, angkat dan oleskan saus okonomiyaki dan mayonaise (berhubung gue kurang suka mayonaise jadi gue gapake) pada bagian atas okonomiyaki, taburkan nori dan hidangkan.

Penampakan okonomiyaki versi gue


Gampang kan bikin nya ? emang sih keliatan lebih miripHiroshimayaki daripada Okonomiyaki hahahaha, tapi seriusly rasanya ga beda jauh. Selamat mencoba ^^,





Tidak ada komentar:

Posting Komentar